SELAMAT DATANG...

Blog ini saya gunakan sebagai Media Komunikasi dan Informasi dan sekaligus menjadi wadah untuk menuangkan inspirasi-inspirasi yang ada.
Sebagai perkenalan pertama, yang perlu diketahui saya seorang Peneliti Komunikasi Politik pada

Puslitbang Penyelenggaraan Pos dan Informatika Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I.
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat 10110 Lt. 4 Gedung Belakang





Kamis, 20 Januari 2011

Sambutan Kepala BPPKI Bandung RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi BPPKI Bandung Rabu, 12 Januari 2011

Bismillahirrihmannirohim
Assalamualaikum wr.wb.

yang saya hormati Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag, Kota Bandung yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu H. Elis Karmani, SE. dan Pak Sony
yang saya hormati Ketua PKPRI Kota Bandung, Bp Drs. H. Zaenal Abidin, MM. M. Sc.
yang saya hormati Pengawas dan pengurus Koperasi Satu Oktober BP3U Bandung, dan
bapak ibu anggota koperasi Satu Oktober BP3U Bandung yang saya hormati pula.

Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, dan alhamdulillah kita bersyukur masih dapat menghadiri Rapat Anggota Tahunan Kopso BP3U Bandung tahun buku 2010. Selaku pembina saya ucapkan selamat kepada pengurus Kopso BP3U Bandung tepat waktu dalam mengadakan RAT. Sejak saya menjabat 2 tahun lebih di BPPKI Bandung saya sudah 2 X diadakan RAT yakni tahun 2009 dan 2010.

Pada hari ini, kita semua sebagai anggota Kopso BP3U Bandung akan bersama-sama menyimak penyampaian pertanggungjawaban pengurus Kopso BP3U Bandung selama tahun buku 2010, dan sebagai anggota kita semua mempunyai wewenang untuk mengevaluasi dan menilai laporan pertanggungjawan tersebut. Namun sebagai pembina saya melihat bahwa Kopso BP3U Bandung tersebut mengalami kemajuan jika dilihat dari sisi permodalan atau asetnya,sebagai contoh kekayaan Kopso BP3U mengalami kenaikan jika pada tahun buku 2009 kekayaan modal koperasi Rp210.839.404, pada tahun buku 2010 menjadi Rp286.124.807. Kopso BP3U Bandung dalam memberikan pelayanan kepada anggota mengandalkan dari modal sendiri tanpa meminjam dari pihak luar. Selain itu Sisa Hasil Usaha juga mengalami kenaikan yang cukup besar dari SHU Rp15.581.182 (thn 2009) menjadi Rp22.817.235 (thn 2010). Selain kerjakeras dari pengurus dan pengawas, keberhasilan tersebut juga bekat partisipasi anggota Kopso BP3U Bandung yang selalu tepat waktu dalam memenuhi kewajibannya sebagai anggota. Ke tiga unsur tersebut seperti pengurus, pengawas, dan anggota jika selalu kompak dan berdisiplin, menaati ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama dalam RAT maka koperasi dijamin akan berjalan dengan lancar dan aman.

Sebagai pembina saya menyarankan agar kepengurusan Kopso BP3U Bandung terus meningkatkan kinerja maupun kualitas pengurusnya dan juga perlu pula pengkaderan untuk anggota Kopso BP3U agar ke depan Kopso BP3U Bandung tetap eksis dan bertambah maju.

Demikian yang bisa saya sampaikan pada RAT tahun buku 2010, mudah-mudahan pertemuan ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Bilahitaufikwalhidayah wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Bagaimana penilaian Anda terhadap tulisan-tulisan saya ini ?

Terjemahkan tulisan ini dalam Bahasa Inggris (In English)