SELAMAT DATANG...

Blog ini saya gunakan sebagai Media Komunikasi dan Informasi dan sekaligus menjadi wadah untuk menuangkan inspirasi-inspirasi yang ada.
Sebagai perkenalan pertama, yang perlu diketahui saya seorang Peneliti Komunikasi Politik pada

Puslitbang Penyelenggaraan Pos dan Informatika Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I.
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat 10110 Lt. 4 Gedung Belakang





Senin, 09 Agustus 2010

CATATAN DARI ARAHAN SERTA BIMBINGAN KA. BALITBANG SDM KEMKOMINFO R.I, TEMU ILMIAH PENELITIAN Di HOTEL REDTOP, JAKARTA 22-24 JULI 2010

 Tanggal 25 Agustus 2010 yad,tepat 1 (satu) tahun saya memimpin Badan Litbang SDM.
 Kinerja 2010 adalah sebagai penentuan untuk tahun 2011, harus dipacu dengan akselerasi seluruh proses pelaksanaan program tahun 2010.
 Ada ide/gagasan baru Pak CA tentang CARRIER PATH seorang peneliti/struktural, tidak hanya di Badan Litbang SDM namun bisa ke satker lain di kominfo. Contoh: Pak Udi Rusadi, Bu Gati Gayatri. Oleh sebab itu perlu refleksi spontanitas yang mampu mengisi kekosongan ilmiah.

 Pak Udi Rusadi menurut pak CA adalah contoh peneliti gaul. Dalam TIP (Temu Ilmiah Peneliti) harus dijadikan sebuah pemodelan ke depannya.
 Abad 21: adalah gelombang peradaban konseptual, interent kita harus bicara innovation & creativity.
 Teritory : bukan batas negara saja, tapi peta bumi sudah dikavling dengan email adress. Contoh : .id : new nave, memanfaatkan maksimal.
 Persentase CARRIER PATH Pak CA out linenya.
Ada 4 :
a. NEW WAVE (peradaban baru).
b. R & D based on innovation.
c. RECOMENDATIONS.
d. RECOMMEN DATIONS.
 TIP (Temu Ilmiah Peneliti) tidak dalam bentuk uang atau barang. TIP yang ke II dijadwalkan bulan november 2011, oleh sebab itu Update yang terbaru.
 TRIPLE HELIX:
a. Akademia (libang SDM harus gandeng).
b. Bussiness (litbang SDM harus gandeng).
c. Government (litbang SDM harus gandeng).
 Mengapa rating media yang terkenal Cuma AC NIELSEN saja.
Contoh: BPPKI Bandung pelototi Bandung TV, STV dan Parahyangan TV lalu buat rating medianya kan bisa.
 Semua mesti didahulukan oleh research; tampilkan keunggulan industri kreatif BPPKI Bandung.
 Ciri-ciri Peneliti Balitbang SDM:
a. Semangat.
b. Membaca.
c. Internet dan networking.
d. Knowledege.
e. Lupa mencatat, Bapak kecepatan ngomong sih.
 Tahun 2010 harus ada profesor Riset Balitbang SDM.
 PLAYING FIELD :
a) 4 X Workshop dalam negeri (peneliti).
b) 1 X Workshop luar negeri (peneliti).

 Peneliti Gaul versi Pak CA:
G : Manajemen kontak.
A : Promosi diri.
U : Pribadi Gaul.
L : Aral keahlian dan kualitas.
Contoh :
Otak kiri latih fungsi aritmetika.
Otah kanan latih fungsi kreatifitas.

Ekosistem Industri Kreatif:
Proses Inovasi Bruce D MARRIFIELD

TRANSLASI


INVENTION ----------------------------- KOMERSIALISASI

 Cari di wikipedia.
 Cari di youtube.
 Saya merecall memory anda saja, fenomena kepadatan lalu lintas bisa dijadikan paper.
 TIK sebagai enabler & sektor industri kreatif.

Tidak ada komentar:

Bagaimana penilaian Anda terhadap tulisan-tulisan saya ini ?

Terjemahkan tulisan ini dalam Bahasa Inggris (In English)