SELAMAT DATANG...

Blog ini saya gunakan sebagai Media Komunikasi dan Informasi dan sekaligus menjadi wadah untuk menuangkan inspirasi-inspirasi yang ada.
Sebagai perkenalan pertama, yang perlu diketahui saya seorang Peneliti Komunikasi Politik pada

Puslitbang Penyelenggaraan Pos dan Informatika Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I.
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat 10110 Lt. 4 Gedung Belakang





Rabu, 20 Oktober 2010

Notulensi Inspeksi Umum INSPEKTUR JENDERAL KEMKOMINFO R.I DI BPPKI Bandung 19 Oktober 2010, di aula Serba Guna Jl. Padjadjaran No. 88 Bandung

Irjen Kemkominfo RI Bapak Agung Widjajadi S. melakukan inspeksi umum ke BPPKI Bandung beserta rombongan antara lain: Bapak Agus Rachman, Bapak Yusuf, Ibu Henrika, Bapak Warmin di Aula Serba Guna BPPKI Bandung
Sebelum memberikan santiaji Pak Irjen berkesempatan meninjau ruang TU, ruang Peneliti, ruang perpustakaan dan demo presentasi elektrik.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang Kepala BPPKI Bandung Bapak Drs. Ramon Kaban, M. Si dengan memperkenalkan BPPKI Bandung kepada Bapak Irjen Agung Widjayadi mulai dari visi misi, wilayah kerja, jumlah SDM yang dimiliki sampai dengan kegiatan siswa/siswi yang melakukan magang di BPPKI Bandung. Selanjutnya perkenalan juga disampaikan oleh Bapak Irjen Agung Widjayadi kepada para pegawai BPPKI Bandung yang hadir.
Selanjutnya, Bapak Irjen memberikan santiaji kepada pegawai BPPKI Bandung tentang beberapa hal seperti nasionalisme yang perlu ditingkatkan, rasa jiwa corsa dan kesetiakawanan sosial di lingkungan PNS sebagai abdi negara dan serta abdi masyarakat disiplin dan profesionalisme terhadap SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika khususnya BPPKI Bandung. Hal ini juga diharapkan bisa menjadi persiapan untuk diberlakukan reformasi birokrasi kelembagaan akan tetapi juga SDM yang mampu menjalankan perannya dan fungsinya.
Selain itu diakhir penyampaian pengarahan Bapak Irjen juga tidak lupa memberikan masukan berupa gambaran permasalahan-permasalahan lokal agar dikaji dan juga saran kepada para peneliti BPPKI Bandung untuk meningkatkan kualitas penelitian dari yang sudah pernah dilakukan selama ini.
Sekaligus juga penyerahan hasil pertemuan Kadis Kominfo Kab/Ko Se-Jabar November 2009 yang baru lalu.
Diakhiri dengan photo bersama antara Bapak Irjen dengan pegawai BPPKI Bandung.


Arahan dan Bimbingan Pak Irjen Kominfo R.I:
1. BPPKI melakukan kajian tentang pembentukan Karakter SDM Kominfo dikaitkan dengan budaya dan etos kerja sebagai abdi negara.
2. Melaksanakan penelitian tentang Peranan Balmon/Loka dalam program USO di wilayah kerja.
3. Penelitian tentang Implementasi Desa Pinter, Internet Sehat dan Aman serta data base yang lengkap potensi Kominfo yang ada di wilayah kerja.
4. Data e-library perpustakaan BPPKI Bandung masukkan ke galery internet agar diketahui dan bisa diakses publik.
5. Kajian tetang maraknya situs porno dan kontribusi Kominfo dalam mengantisipasinya.
6. Data Basis mengenai jumlah BTS di wilayah kerja: Sumsel, Lampung, Jabar, Banten.
7. Diseminasi informasi publik di daerah.

Tidak ada komentar:

Bagaimana penilaian Anda terhadap tulisan-tulisan saya ini ?

Terjemahkan tulisan ini dalam Bahasa Inggris (In English)